TEMPAT WISATA TUBAN

Tuban adalah kota yang indah.Tuban memiliki beberapa tempat pariwisata di antarannya:


1) Gua Akbar

2) Gua Ngerong


3) Gua Putriasih

4)Pemandian bekti harjo

5) Pemandian Bekti Harjo

6)Pantai "BOOM"

Mislnya Gua Akbar, Gua Akbar adalah Gua yang terbesar di Kabupaten Tuban.Di dalam Gua ada ikan-ikan yang besar,pengunjungnya sangat banyak,dan pemandangannya sangat indah.Menurut orang-orang,di atas Gua ada sebuah pasar yang biasa kita buat untuk berbelanja.Saya berharap wisata di Tuban tetap lestari.





Gua di Tuban tidak hanya Gua Akbar saja tetapi juga ada yang lainnya,misalnya Gua Ngerong.Gua Ngerong berasal dari dusun Ngerong Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.Menurut cerita orang-orang zaman dahulu Gua itu terjadi akibat di Rengel yaitu letak Gua Ngerong,warga sulit untuk mencari air.Warga di sekitar dusun Rengel menghadap Kangjeng Sunan Bonang di Tuban.Warga meminta pertolongan agar di beri banyak air di Rengel.Kemudian Kanjeng Sunan datang ke Rengel,lalu menancapkan tongkatnya ke tanah sambil berkata "Air keluarlah,jadilah tempat hidupnya kura-kura dan ikan",kemudian tongkat Kanjeng Sunan di cabut tak lama kemudian airnya keluar dan mengalir lalu menjadi sungai di dalam Gua.Ikan yang ada di sana di beri nama ikan polong.Bentuknya tidak sama dengan ikan lainnya.Warga dusun Rengel tidak berani mengambil ikan yang ada didalam gua,sebab takut dengan sabdanya Kanjeng Sunan.

Misalnya ada ada Air Terjun Nglirip,yang letaknya ada di desa Njojogan Kecamatan Singgahan Kabupaten Tuban.Di air terjun Ngirip udaranya sangat sejuk dan pemandangannya sangat indah,banyak orang yang datang di sana demi untuk melihat air terjun Nglirip.Airnya jernih dan saat di lihat dari bawah air terjun ini sangat tinggi,dan saya berharap wisata ini tetap lestari.

0 Comments:

Post a Comment